Dandim Bagi Bagi Duit ke Mahasiswa Stisip Muhammadiyah Rappang

RAPPANG, STISIP — Komandan Kodim (Dandim) 1420/Sidrap, Letkol Inf Hendy Ahmad Pribadi S.IP, mengingatkan bahaya laten faham Komunis di Kampus STISIP Muhammadiyah Rappang, Jumat (30/9).

Keberadaan dandim dan sejumlah elemen masyarakat kabupaten Sidrap, di kampus biru tersebut, dalam rangka menghadiri sosialisasi nilai nilai pancasila yang digelar di kampus tersebut.

Sekedar diketahui, sosialisasi nilai nilai Pancasila tersebut, secara serentak digelar di Sulsel, atas perintah Pangdam VII Wirabuana Mayjen Agus Surya Bakti.

Tak hanya sekedar memberikan pemahaman bahaya laten komunis, Ahmad Pribadi bahkan sempat memutar cuplikam film G 30/SPKI, khususnya saat pembantaian para jendral berlangsung. ia juga membacakan pidato seragam Pangdam VII Wirabuana, akan bahaya yang mengancam.

Sementara itu Ketua STISIP Muhammadiyah Rappang, Dr Jamaluddin Ahmad S.Sos., M.Si, dalam sambutannya, mengaku senang dengan adanya, kegiatan sosialisasi nilai nilai pancasila tersebut.

” Kami cukup senang dan bangga bahwa bapak dandim memilih STISIP Muhammadiyah Rappang, sebagai tempat digelarnya kegiatan tersebut,” jelas Jamaluddin Ahmad.

Saat membawakan materi, Ahmad Pribadi, menyempatkan memberikan uang kepada salah seorang mahasiswa yang mampu menterjamahkan lambang negara yang ada pada gurung garuda.

“Ayo yang bisa membaca lambang negara pada garuda pancasila, saya beri duit,” ujar Ahmad Pribadi,  yang disambut aplaus meriah dari kalangan mahasiswa.

Tak ayal, tantangan Dandim Sidrap, memicu reaksi dari kalangan mahasiswa. Beberapa dari mereka langsung mengacungkan jari menjawab tantangan tersebut.(ali)