Himposip Dan Prodi IP Bedah Buku Birokrasi Dalam Pelayanan Publik

Rappang, STISIP — Lagi untuk yang kesekian kalinya, Program Studi Ilmu Pemerintahan (IP), Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Muhammadiyah Rappang, menggelar bedah buku.

Namun kali ini, Prodi Ilmu Pemerintahan, menggandeng Himpunan Mahsiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan (Himposip) sebagai partnership dalam bedah buku tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Prodi IP Ahmad Mustanir S.I.P., M.Si, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (22/9).

” Jadi kali ini kami bekerja sama dengan adik adik dari Himposip, dalam bedah buku. Insya Allah kedepan juga demikian,” kata Ahmad Mustanir.

Tak hanya itu, hal istimewa dalam bedah buku tersebut, karena dihadiri langsung oleh pengarang buku yang juga dosen kampus setempat Dr Zainuddin M.Si.

“Jika selama ini buku dari luar yang kita bedah, sekarang yang kita bedah adalah buku dosen internal kita sendiri. Ini menjadi menarik dan tentu suasananya berbeda, karena dihadiri oleh penulis buku,” tambahnya.

Terpisah, Dr Zainuddin Samad M.Si, yang dikonfirmasi mengaku sangat gembira, melihat sikap para peserta, yang begitu antusias dalam bedah buku tersebut.

” Ini yang saya suka, awalnya saya menduga bedah buku berlangsung biasa, namun ternyata tidak. mereka sangat antusias, apalagi saat menereka mendengar konsep Old Public Administration (OPA), New Public Managment (NPM), dan New Public Service (NPS),” Jelasnya.

Sementara itu, Ketua Himposip, Rustanto mengaku mengapresiasi kegiatan bedah buku tersebut. Namun ia berharap agar bedah buku yang akan datang, digelar dalam suasana yang berbeda.

” Kalau bisa usul, mungkin ada baiknya bedah buku tidak hanya dilakukan di dalam ruangan. Mungkin bisa outdoor, agar suasananya lebih nyaman dan rileks,” harapnya. (ali)